Hot News
  • Single

Inilah Alasan Kenapa Putus Cinta Bisa Menghilangkan Nafsu Makan

Inilah Alasan Kenapa Putus Cinta Bisa Menghilangkan Nafsu Makantasteofcinema.com

Saat sedang patah hati, kebanyakan orang akan mencari "comfort food" seperti cokelat, es krim, atau cupcakes. Sementara ada juga orang yang justru tak berselera menyentuh makanan sama sekali. Mau makanan seenak apapun, rasanya tetap hambar. Bahkan keinginan untuk makan saja kadang nggak ada tapi tetap nggak merasa lapar. Maka nggak heran kalau sehabis putus, banyak cewek yang kehilangan berat badannya beberapa kilo.

Tapi tenang, kita nggak perlu khawatir karena kehilangan nafsu makan setelah putus itu adalah hal yang wajar, Bela. Menurut psikolog bernama Marina Pearson, hal ini terjadi karena perasaan depresi yang kita alami. "Pikiran dan tubuh kita kan saling berhubungan. Apa yang ada dipikiran kita, bisa dirasakan langsung oleh tubuh. Putus bisa menyebabkan stres dan berakibat meningkatnya adrenalin di tubuh."

imdb-82f46d15441ad2c7368b4e0df590f238.jpgimdb.com

Saat kita memaksa diri untuk makan sesuatu kita akan kembali merasakan kepedihan. "Karena kita belum siap untuk bangkit dari kesedihan dan kekecewaaan, kita pun tak ingin merasakan sakit sehingga kita memilih untuk tidak makan. Debra pun menyarankan, saat patah hati seseorang harus bisa menerima keadaan. Pastikan juga Anda tidak menolak setiap proses perasaan yang terjadi. Karena ini akan menyebabkan masa pemulihan yang semakin lama. "Putus cinta memang akan menghadirkan duka dan kesedihan karena Anda kehilangan hubungan yang telah dibangun. Namun, percayalah, hati Anda akan sembuh dan akan menemukan cinta yang lain, yang mungkin lebih baik," pungkasnya.

Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kembali nafsu makan usai putus cinta. Salah satunya dengan menyibukan diri dengan melakukan berbagai aktivitas. Ketika tubuh kita merasa lelah karena aktivitas yang kita lakukan, maka rasa lapar akan datang. Secara otomatis kita akan memilih untuk makan walau hanya sedikit.

imdb3-edc7ae02cca524b1af54451e85b88a5b.jpgimdb.com

Harus kamu tanamkan di dalam diri bahwa sekalipun yang sakit itu hati kamu, kondisi tubuh kamu juga bisa drop kalau kamu terus-terusan tersungkur. Jangan sampai lupa makan atau kebanyakan begadang cuma buat melamun. Hadapi kenyataan, makan makanan bergizi dan pastikan kamu cukup tidur supaya kamu tetap sehat.

BACA JUGA: Ini 5 Reaksi yang Dihasilkan Tubuh Saat Kamu Putus Cinta​

line

Related Articles

Comments

See More Articles