Hot News
  • Single

Meski Sedang Galau, Tetap Jaga 5 Sikap Ini pada Diri Sendiri

Meski Sedang Galau, Tetap Jaga 5 Sikap Ini pada Diri Sendiri Displate.com/Pedrotapa

Saat galau, emosi yang nggak stabil membuatmu merasa stres, ingin selalu menangis, sampai menarik diri dari kehidupanmu sendiri. Kamu jadi malas bekerja, malas ke sekolah atau ke kampus, enggan bertemu teman-teman, bahkan mulai menjaga jarak dengan lingkunganmu sendiri. Sadarkah kalau sikapmu ini menimbulkan kekesalan di hati teman dan keluargamu?

Nggak salah untuk merasa galau. Fase itu pasti akan dilalui semua orang dalam perjalanan hidupnya. Kamu diperbolehkan untuk berdiam sejenak dalam situasi itu. Namun sesedih apapun perasaanmu, tetap jaga 5 hal ini bersamamu selalu.

Advertisement
1-45d28730162259c67ee806a364ceca75.jpg

Jujur saja, kamu pasti sering mengabaikan pendapat teman terdekat saat kamu curhat dengannya? Seakan menutup telinga, kamu nggak mendengarkan solusi yang ia tawarkan, padahal itu justru yang terbaik untuk dirimu. Kalau selalu menolak saran darinya, boleh jadi suatu hari nanti temanmu enggan menjadi tempat curhat dan berpaling darimu. Sebab kamu nggak pernah mendengarkan dirinya.

2-37c95dd955c007e5eb09b9689fa24c21.jpg

Ketika galau membuatmu menarik diri dari lingkunganmu, orang-orang di sekitarmu sebenarnya merasa khawatir denganmu, Bela. Teman dan keluarga nggak ingin kamu mengurung diri di kamar dan menjadi diam di hadapan semua orang. Orang-orang terdekatmu ingin kamu berada di tengah-tengah mereka sehingga dirimu dapat menyembuhkan luka dan menggantinya dengan tawa-canda. Jangan menyendiri selamanya. Kembali ceria bersama orang-orang yang menyayangimu.

3-6177ed0d8868aebae1f7facb0a9cac3f.jpg

Galau memang mengganggu konsentrasi bekerja. Tapi bukan berarti kamu mengorbankan kariermu hanya karena patah hati. Bukan berarti kamu bisa menghilang dari meja kerja, mengabaikan tugasmu, bahkan bersikap kurang profesional di hadapan klien. Tegarkan dirimu, bangun kembali fokusmu untuk bekerja. Kalau butuh break, ambil cuti dari pekerjaanmu, Bela. Gunakan untuk beristirahat dan menyegarkan pikiranmu.

4-b0b23b24057e11c120abc0b26e05559f.jpg
Advertisement

Mungkin kamu sering mendengar, ada yang rela menyakiti dirinya sendiri setelah putus cinta, ada yang sampai mengakhiri hidupnya sendiri karena nggak sanggup menahan kesedihannya. Kamu? Jangan jadikan hal itu sebagai pilihanmu. Jangan biarkan galau menghasutmu untuk menyakiti dirimu sendiri. Walau mungkin hanya merasa malas makan, itu tetap termasuk menyakiti diri sendiri. Tetap jaga kesehatanmu saat galau. Makan secara teratur dan konsumsi santapan bergizi, rutin olahraga, dan rawat penampilanmu. Rasa galau nggak boleh membuatmu kehilangan rasa cinta pada diri sendiri.

5-c10e4e7097c6e386c24a1f33b3606e0b.jpg

Tersenyum saat merasa galau bukan hal yang mudah dilakukan. Rasanya seperti berbohong pada diri sendiri dan pada orang lain bukan? Namun, berusaha tersenyum dapat membuat perasaanmu lebih baik, dan mengurangi kekhawatiran orang lain pada dirimu. Selain itu, senyum juga membuat penampilanmu jadi lebih cantik, ketimbang cemberut yang hanya membuatmu terlihat menua. Yuk, tersenyum!

Boleh galau, tapi jangan sampai mengesalkan di mata orang lain. Dengan menjaga lima hal ini, nggak hanya membuatmu tetap dapat menjalani kehidupan pribadi dengan normal, tetapi juga membantumu melalui fase ini dengan lebih mudah.

BACA JUGA: Daripada Galau, Yuk Dengerin Playlist Lagu Anti Bete dari Angel JKT48

line

Related Articles

Comments

See More Articles