• Single

Masih Suka Galau Karena Putus Cinta? Lakukan 3 Langkah Ini Supaya Kamu Cepat Move on!

Masih Suka Galau Karena Putus Cinta? Lakukan 3 Langkah Ini Supaya Kamu Cepat Move on!

Sedih nggak sih, disaat beberapa hari lagi mau sambut tahun baru, eh, kita malah tiba-tiba putus sama pasangan? Pastinya nyesek, deh. Bukannya ikut bergembira menyambut tahun baru, yang ada kita malah galau. Menangisi secara berlebihan, menyesali tiada akhir, sampai menutup diri dari komunitas yang pada akhirnya membuat keadaan kita semakin terpuruk. Bela, kamu mau tahu apa saja yang bisa dilakukan agar terbebas dari galau yang berlebihan?  Cobain yuks tips berikut ini.

1. Lakukan kegiatan di waktu luang

imdb-45a0cbc2b19cd5a60ed2728aaf952a20.jpg

Dalam satu minggu, pastinya kita punya waktu libur kan? misalnya di hari sabtu atau minggu. Setelah setiap hari senin sampai jumat kita menjalani rutinitas seperti sekolah, kuliah, atau bekerja. Jangan sia-siakan waktu luang tersebut dengan hanya berdiam diri di dalam kamar sambil mengingat mantan dan meratapi keadaan kita yang sekarang menjomblo. Lupakanlah, nggak ada salahnya, tuh, menjomblo. Malah kita bisa lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal positif lain yang belum pernah dilakukan. Cobalah sibukkan diri untuk melakukan kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian terhadap mantan. Misalnya dengan menekuni hobi yang sempat tertunda selama kemarin sibuk dengan mantan.

2. Kumpul bareng teman

imdb4-43bb8fd1a35f5f37cce3c7caa4b6f328.jpg

Selama kita menjalin hubungan dengan mantan, mungkin tanpa disadari, kita menjadi jarang berhubungan dengan teman-teman lama. Nah, inilah waktu yang tepat untuk menemui mereka kembali. Mungkin, dulu kita sering menolak ajakan mereka untuk bertemu karena waktunya yang selalu bentrok dengan jadwal ngedate, tapi sekarang cobalah untuk ikut serta. Yakin deh, pasti dengan bertemu teman-teman lama, jalan bareng, ngobrol, dan mungkin sedikit curhat, bisa menghilangkan kegalauan kita dan bikin kita cepat move on. Bercengkrama dengan teman adalah obat yang paling mujarab jika kita ingin melupakan kesedihan dibandingkan dengan mengurung diri sendiri di dalam kamar.

3. Lakukan kegiatan baru yang belum pernah dilakukan

imdb3-00136254efc173ad89ba46eb80e0e6d3.jpg

Pernah terpikir untuk mengikuti kegiatan outbound, hiking, atau travelling bersama suatu komunitas? Kalau memang pernah ada niatan ataupun memang suka dengan tantangan, coba saja ikuti. Bertemu dengan orang-orang baru dan melakukan kegiatan baru pastinya akan membuat kita cepat melupakan masa lalu dengan mantan. Kita pasti akan fokus beradaptasi dengan lingkungan yang baru, berkenalan dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang baru, juga mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan baru yang akan diikuti.

Toh, kalaupun kita sudah benar-benar move on, tidak sedih lagi, galau, apalagi baper, hubungan pertemanan dengan mantan bisa dijalin kembali kok. Bahkan, mungkin hubungan dengan mantan bisa berubah menjadi sahabat karena pernah sama-sama mengenal satu sama lain dengan baik. Ayo, sudah siap move on, kan, di tahun baru ini?

 

photo credit: Noah/Pramount Pictures/www.imdb.com

BACA JUGA: Quote untuk Mantan Ini Akan Sukses Buatmu Move On!​

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

line

Related Articles

DIY: Jewels on Your Heels!

Comments

See More Articles

Untuk Kamu yang Berhijab, Ini Tips Tampil Modis ke Kampus

Ingin Makan Terus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya