• Single

Ubah Arti Galau Menjadi “Nggak Akan Lagi Aku Ungkit Dia”

Ubah Arti Galau Menjadi “Nggak Akan Lagi Aku Ungkit Dia”

Galau? Sejauh ini penilaian satu kata itu bagi para remaja bahkan dewasa, pada umumnya disebabkan oleh pacar yang berubah jadi mantan. Tidak jarang, kamu akan dibuat bingung sendiri oleh rasa galau yang mengikuti kemanapun kamu pergi. Bagi yang baru saja putus cinta, mungin butuh berbulan-bulan untuk sembuh. Nah, kira-kira begini tips-tips move on yang bisa dijalani selama masa penyembuhan:

1. Berusaha menerima kenyataan

imdb3-fa053596211b2f6d02aa2d7b471e431d.jpg

Berusaha menerima kenyataan. Awalnya tentu kamu benci kalimat itu. Seolah memaksamu untuk melakukan hal yang tidak kamu inginkan. Tapi kamu harus sadar, Bela, dia memang sudah bukan milikmu lagi. Tidak perlu mengejarnya mati-matian walau sebenarnya kamu masih cinta. Itu hanya akan membuatmu tampak “miskin”, memohon-mohon untuk dicintai balik, jangan lakukan itu. Kamu sangat berharga. Ingat, orangtua membesarkan dan mendidikmu bukan untuk melihatmu patah hati. Berusahalah untuk selalu bahagia, setiap hari. Point ini memang harus dipaksakan. Jika dirasa sulit, ingat bahwa Tuhan akan selalu bersama kamu.

2. Belajar untuk tidak membenci

imdb4-a9bacc0378e15d7e465ce15dce49e7d4.jpg

Bukan berarti harus berteman dengannya pula. Kamu berhak untuk memutuskan akan berteman dengan siapa dan tolong, jauh-jauhlah dari dia sampai kamu benar-benar siap berhadapan dengannya lagi. Ini untuk mencegah patah hati yang berlipat-lipat karena terulang kembali. Tapi, perpisahan dengan dia juga bukan alasan yang baik untuk membencinya, karena itu justru akan meciptakan sakit hati yang baru. Dia berhak mendapat senyumanmu jika kalian bertemu, cukup senyum dan menyapa sekilas saja. Jangan biarkan benteng move on yang sedang susah payah kamu bangun, runtuh hanya karena orang yang sama.

3. Sibukkan diri

imdb2-6da50b5379a7cdaa20d2bb6cb6069d22.jpg

Ini cara paling manjur. Walau mungkin saat kamu beristirahat dari kesibukan itu kemudian akan ingat kenangan bersamanya lagi, setidaknya intensitasnya sudah berkurang. Sibukkan diri pula dengan mengingat bahwa pasti ada jalan untuk bahagia di depan sana. Jangan ungkit lagi tentang dia. Lupakan pelan-pelan.

4. Lakukan aktivitas baru

imdb-d73265b8912ce8c0c8e8da13759c9bdf.jpg

Yap. Lebih baik kamu punya aktivitas yang benar-benar baru, yang belum pernah kamu lakukan sebelum dan selama mengenal dia. Contohnya, dengan punya hobi baru, menulis, traveling, atau lainnya. Jangan lupa, biarkan orang lain tahu aktivitas barumu itu. Hal ini bertujuan agar orang-orang berhenti menganggap kamu masih tenggelam dalam kesedihan sebab berpisah dengan dia. Posting tulisan atau fotomu di akun sosial media yang kamu punya. Temukan aktivitas baru lainnya yang tidak kalah asyik ya!

5. Buka hati lagi

imdb5-2adece3c18ea476a058fe63922c07d56.jpg

Mau tidak mau, kamu harus membuka hati lagi untuk menyambut orang yang baru. Tapi jangan terburu-buru, biarkan hatimu bersih dari luka masa lalu agar bisa menyambut orang baru penuh suka cita. Sepertinya tidak mudah bukan? Tapi tenang saja, katanya, waktu bisa mengobati luka di dalam sana.

Kira-kira begitulah tips singkat untuk move on. Selamat mencoba ya, dan semoga bermanfaat!

 

photo credit: The Est/Scott Free Productions/www.imdb.com

BACA JUGA: Kapan Sih Waktu Terbaik untuk Putus? Ini Jawabannya!

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

line

Related Articles

DIY: Jewels on Your Heels!

Comments

See More Articles

Untuk Kamu yang Berhijab, Ini Tips Tampil Modis ke Kampus

Ingin Makan Terus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya