Hot News
  • Married

5 Pertanyaan Penting Sebelum Memutuskan untuk Menikah

5 Pertanyaan Penting Sebelum Memutuskan untuk Menikahpinterest.com/ junebugweddings

Adakalanya kamu merasa ragu saat memutuskan untuk menikah. Rasanya ada yang mengganjal dalam hati, apakah kamu mampu hidup bersama pasangan yang sudah pasti memiliki kepribadian yang berbeda? Apakah pasangan akan setia selamanya sampai tua nanti? Pertanyaan-pertanyaan itu akan terus timbul di pikiran jika kamu nggak berani untuk memutuskan. Agar kamu bisa lebih yakin, cobalah tanyakan 5 pertanyaan ini pada dirimu sebelum memutuskan untuk menikah.

apakah-hubungan-ini-adil-5c7a0aaaae7bbf21c7a5c16a4c58c5ee.jpg

Advertisement

Saat berencana untuk menikah, selalu pastikan hubungan emosional yang kalian miliki seimbang. Jangan malah hanya satu pihak yang terlihat lebih memberi, lebih memahami, dan lebih menuruti apa yang diinginkan pasangannya. Nantinya hubungan ini akan menjadi nggak seimbang dan bisa membuat energi salah satunya terkuras karena selain membahagiakan pasangan ia juga harus bisa membahagiakan anak, orangtua serta mertua.

apakah-hubungan-ini-adil-1-9c4f085dc0d08ea066eda56510a70eda.jpg

Setiap pasangan pasti memiliki keunikan masing-masing, namun karena adanya budaya, kamu juga harus selalu menerima pertimbangan orangtua dalam membangun keluarga yang harmonis. Namun, ketahuilah bahwa nggak selamanya kamu harus selalu menuruti harapan orangtua karena kalian hidup pada zaman yang berbeda.

apakah-hubungan-ini-adil-2-1073c47eb1d6723666989f6f3dd854f8.jpg

Selalu bahaslah topik ini bersama pasangan sebelum memutuskan untuk menikah. Penting untuk mengetahui kesepakatan bersama agar bisa mencari solusi masalahnya. Kamu bisa membicarakan secara sabar dan baik-baik kepada pasangan jika ia masih nggak mau memiliki anak. Namun, jika ia tetap nggak mau berubah pikirannya, kamu bisa dengan mudah meninggalkan pasanganmu.

apakah-hubungan-ini-adil-3-3988ac4ecadb4361627c8d0c4f92b2eb.jpg

Pastikan kamu selalu mengetahui hal yang kamu inginkan maupun nggak kamu inginkan dalam kehidupanmu. Ada baiknya kalian saling menyatukan tujuan hidup bersama agar hubungan kalian bisa terarah dan lebih serius. Selalu pastikan bahwa kamu yakin untuk bisa menjalankan tujuan hidup bersamanya.

Advertisement
apakah-hubungan-ini-adil-4-67810516b2b49dcd5f2f25714ca5aa09.jpg

Kebanyakan orang hanya akan fokus menyiapkan pesta pernikahan, tanpa berpikir jauh bagaimana cara membangun pernikahan yang sempurna. Mulai dari sekarang, cobalah mengajak pasangan untuk belajar bersama mengenai pernikahan seperti membaca buku parenting bersama.

Memutuskan menikah bukanlah hal yang mudah dan bisa dilombakan, karena menikah adalah suatu hal sakral yang dilakukan sekali seumur hidup. Jangan sampai kamu menyesal telah jatuh pada pilihan yang salah. Semoga dengan mengetahui hal ini kamu bisa semakin mantap untuk bisa memutuskan pernikahan.

BACA JUGA : 12 Tanda Kesiapan Perempuan untuk Menikah Berdasarkan Zodiak

line

Related Articles

Comments

See More Articles