Hot News
  • Married

Nggak Boleh Diabaikan, Ini Tanda Hubunganmu Justru Membuatmu Depresi

Nggak Boleh Diabaikan, Ini Tanda Hubunganmu Justru Membuatmu Depresiareyouscreening.com

Depresi dapat berasal dari ketidakseimbangan yang kamu alami. Jika kamu merasa tidak berdaya dalam hubungan percintaan kamu, baik secara umum atau karena masalah tertentu, kemungkinan besar bahwa depresi akan meliputi diri kamu. Depresi dapat membuat kamu seperti sedang ada di bawah awan yang hitam. Hal ini juga menyebabkan pikiran yang buruk tentang apa yang terjadi pada diri kamu, orang lain, dan masa depan.

Salah satu yang bisa membuat kamu depresi adalah pasangan. Mungkin pasangan kamu banyak melakukan hal yang membuat kamu depresi namun kamu tidak menyadari akan hal itu. Kamu harus tahu betul tanda depresi yang di timbulkan oleh pasangan kamu. Yuk, simak tandanyanya di bawah ini.

Advertisement

1. Kamu merasa dikritik

imdb-f6b92b5fa2e19b4c5f4c9f102af3ac06.jpgimdb.com

Kritik seperti selalu protes dengan apa yang kamu kenakan adalah sesuatu yang buruk untuk kamu. Feedback atau saran mungkin tidak masalah, tetapi tidak dengan kritik. Kamu akan tidak pernah benar bila terus di kritik, dan itu dapat menyebabkan kamu depresi.

2. Dia mendikte kamu apa yang harus kamu lakukan

teaser-trailer-20a06965c0c8a7f3e634ec153e994ba5.jpgteaser-trailer.com

Sikap suka memerintah adalah hal yang sangat tidak bagus dalam setiap hubungan. Bahkan perintah halus seperti "Ambilkan kertas di atas meja, Sayang" kemungkinan akan memicu depresi bagi orang yang menerima perintah tersebut. Tidak satupun orang yang suka diberitahu apa yang harus dilakukannya.

3. Dia mengontrol kamu

Advertisement
universalpictures-c4948c7abf6a8730cb27194b79bb31ec.pnguniversalpictures.com

Mendikte apa yang harus kamu lakukan, memilih teman, mengatur keuangan kamu mungkin dapat memicu perasaan depresi. Yang harus kamu ingat adalah depresi dapat mengambil alih diri kita. Ketika pasangan kamu mengambil kekuasaan untuk mengatur segalanya tentang diri kita, itu dapat membuat kita depresi.

4. Dia 'selalu benar'

emilybluntfan-54b35d11bc9610295b925ab8966c68a9.jpgemilybluntfan.com

Itu hal yang baik untuk kamu jika kamu mendapat pasangan yang benar, selama mereka tidak merasa selalu benar sepanjang waktu. Jika pasangan kamu merupakan orang yang tepat berarti dia akan merasa bersalah atas kesalahan yang dia lakukan.

5. Dia juga merasa depresi

universalpictures-2-edit-e1ef852bdbcc517757a88d20c855252c.jpguniversalpictures.com

Depresi bisa menular. Ketika seseorang mengalami depresi, mereka cenderung melihat dunia, termasuk kamu, melalui kacamata gelap. Jika kamu mengadopsi apa yang menjadi pandangan pasangan kamu, maka kamu juga akan tenggelam di dalamnya.
Advertisement

6. Dia kasar dan gampang marah

imdb3-b29af84e205f7efceb493bb325e12eaf.jpgimdb.com

Dorongan untuk menyakiti seseorang adalah kebalikan dari dorongan untuk mencintai, memelihara, dan berusaha untuk lebih dekat. Setiap bentuk kekasaran akan membuat kamu semakin drop dan membuat kamu depresi. Sedangkan setiap bentuk apresasi akan membuat kamu merasa senang dan dihargai.

7. Dia tidak ingin berbagi

imdb2-11ecae2971a323961f6707561fc6327a.jpgimdb.com

Seorang partner yang baik adalah dapat berbagi apapun yang dia punya, dan apapun yang dialami olehnya. Itu akan membuat pasangan kamu merasa menjadi orang yang dapat dijadikan tempat berkeluh kesah dan dapat diandalkan. Namun jika pasangan kamu tidak mau berbagi apapun dan terkesan tertutup itu akan membuat kamu banyak berpikiran negatif tentang dirinya dan akhirnya merasakan depresi, karena berpikir ada yang salah dengan dirinya sehingga kamu tidak ingin berbagi dengannya.
 

BACA JUGA: Ini 5 Alasan Wanita Cenderung Mudah Stres daripada Pria

line

Related Articles

Comments

See More Articles