Hot News
  • Married

Jangan Kaget, Inilah Realita yang Kamu Alami Setelah Sebulan Menikah

Jangan Kaget, Inilah Realita yang Kamu Alami Setelah Sebulan Menikahwww.unisci24.com

"Selamat menempuh hidup baru" adalah salah satu kalimat yang sering terucap untuk pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan. Namun, benarkah hidup masuk ke babak baru setelah tinggal bersama pria terkasih? Dilansir dari Cosmopolitan, salah satu penulisnya bernama Tess Koman berbagi sedikit pengalaman yang ia dapatkan setelah sebulan menjalani pernikahannya di tahun 2017 ini. Ada yang seru, ada pula yang menyebalkan! Intip langsung, yuk.

1. "Suami-istri" adalah kata yang aneh

 

Percayalah, mengganti panggilan "sayang" menjadi "suami" atau "istri" akan terdengar aneh, pun canggung diucapkan oleh kalian berdua. Kamu dan pasangan harus sering-sering latihan mengucapkan sapaan baru itu.

2. Namun, terasa bangga memiliki panggilan itu

 

Setelah menjalani sebulan pernikahan, sapaan "suami-istri" yang sempat terdengar aneh itu jadi sebuah panggilan yang membanggakan. Terlebih bagi pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa bersatu dalam ikrar pernikahan, yeay!

3. Orang-orang menganggapmu berganti nama

 

Nggak ada yang salah dengan menggunakan nama belakang suami pada nama kita. Namun untuk sebagian orang yang nggak melakukan itu, akan terasa mengganggu kala menerima panggilan Nyonya/Ibu (nama suami). Hmm, kita kan punya nama sendiri!

4. Fase bulan madu terasa nyata

 

Baik dari segi kebahagiaan, seks, dan hidup, fase honeymoon terasa sangat nyata dan seakan berlangsung begitu lama.

5. Kamu tidak harus berusaha mengembalikan uang pernikahan

 

Nggak dipungkiri, pesta pernikahan dapat menguras seluruh tabunganmu dan pasangan. Keinginanmu untuk mengembalikan uang tabungan itu pasti ada. Namun sebenarnya, itu terasa nggak perlu karena kehidupan rumah tangga lebih banyak membutuhkan biaya ke depannya.

6. Tidak ada penyesalan untuk honeymoon yang mewah

 

Kalau ada satu hal yang nggak perlu disesali dalam mengeluarkan biaya, itu adalah bulan madu. Sebesar apapun nominal yang keluar, jangan menahan diri untuk menciptakan momen bulan madu yang paling spesial dalam hidupmu dan pasangan.

7. Orang-orang akan mengatakanmu untuk tidak bersedih

 

Kesedihan karena pesta pernikahan telah berakhir adalah hal yang wajah dirasakan oleh pengantin baru. Jadi kalau ada orang yang mengatakanmu untuk nggak bersedih, biarkan saja. Kamu berhak bersedih karena pesta hari besarmu telah usai, dan nggak perlu merasa nggak enak karena hal itu.

8. Nggak ada yang berubah setelah menikah

Status kalian mungkin berubah, namun kebiasaan dan perilaku kalian mungkin nggak. Pasangan masih mengorok, buang angin sembarangan, dan sebagainya. Tapi kamu telah menikah dengannya, dan harus menerimanya apa adanya.

9. Orang-orang berharap hubunganmu akan berubah

 

Tekanan dalam menjalani hubungan pernikahan biasanya datang dari orang luar. Mereka biasanya mengira kalau kamu dan pasangan akana mengubah sesuatu setelah menikah. Duh, leave us alone!

Kira-kira, itulah 9 hal yang akan kalian alami selama sebulan menjalani pernikahan. Bela ada yang memiliki pengalaman yang sama? Bagikan bersama teman-teman lain, yuk!

BACA JUGA: Ini Nih 5 Kesalahan yang Dilakukan Pengantin Baru dalam Mengurus Keuangan Rumah Tangga​

line

Related Articles

Comments

See More Articles