Hot News
  • Dating

Sering Melamun tentang Pernikahan? Ini Dampak Positifnya

Sering Melamun tentang Pernikahan? Ini Dampak Positifnyacollider.com

Entah kamu masih lajang atau sudah memiliki pasangan, menikah adalah salah satu tujuan hidup yang suatu saat nanti akan kamu lalui. Buat kamu yang sudah memasuki usia 20an, setidaknya kamu pernah membayangkan kira-kira seperti apa wajah pasangan hidup kamu nanti, di mana kamu tinggal dan perubahan apa yang terjadi dalam hidupmu. Meski masih berangan-angan, ternyata memikirkan pernikahan berdampak positif bagi diri kamu, lho.

1. Perilaku kamu menjadi lebih baik

thefilmemporium-blogspot-603bf0d9bca05ba052eccb8411d48299.jpgthefilmemporium.blogspot.com

Sebuah studi menyatakan bahwa apabila seseorang berpikir bahwa dia akan menikah dalam 5 tahun ke depan, maka dengan sendirinya dia akan bersikap lebih baik. Bahkan, remaja yang sudah memikirkan tentang pernikahan jadi lebih bisa mengontrol kenakalannya.

2. Secara nggak langsung, kamu tengah mencari persetujuan dari orang lain

thejonathanlack-28f6e8201d189473ace559e8433d8902.jpgthejonathanlack.com

Dengan bersikap lebih baik, orang-orang akan sadar bahwa kamu sedang dalam proses pendewasaan dan siap untuk masuk ke tahap yang lebih serius yaitu menikah. Hal itu juga didukung ketika kamu memiliki pekerjaan yang baik atau tingkat pendidikan yang tinggi.

3. Pernikahan meminimalisir tindak kriminal

moviepilot-b53e4d98c6788a0c677330800ecaa490.jpgmoviepilot.com

Banyak studi lain turut menyatakan bahwa pernikahan bisa membuat orang lebih hati-hati sebelum melakukan tindakan kriminal. Hal tersebut dikarenakan orang yang telah menikah memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar terhadap dirinya dan keluarga.

Ngomong-ngomong, kamu ingin menikah di usia berapa nih, Bela?

BACA JUGA: 10 Tanda Bahwa Kamu dan Dia Sebenarnya Sudah Siap Menikah

line

Related Articles

Comments

See More Articles