Hot News
  • Dating

Pria Juga Sensitif! 5 Tanda Jika Si Dia Merasa Terluka karenamu

Pria Juga Sensitif! 5 Tanda Jika Si Dia Merasa Terluka karenamuPinterest.com

Perkataan dan perilaku wanita memang sulit ditebak. Tergantung mood dan keadaan sekitar. Biasanya, jika sudah mulai bad mood, semua hal akan terlihat salah dan kadang luapan emosinya di luar kendali. Kita kadang berbuat tanpa berpikir, menelaah lagi ketika sebuah kejadian telah terjadi. Umumnya, target utama luapan emosi adalah pasanganmu sendiri. Ketika mendengar atau melihatmu sedang dalam emosi yang nggak stabil atau meluap dan kamu pun nggak sadar apakah itu menyakiti hatinya atau nggak. Kali ini Popbela akan mengangkat sebuah artikel tentang tanda jika kamu nggak sengaja menyakiti hatinya, para pria yang menjadi target luapan emosi sesaat.

1. Banyak urusan

Advertisement

wwwimdbcommv5bmja3ntc1nzq1n15bml5banbnxkftztgwnzgynzeynze-v1-sx1777-cr001777998-al-8d1dc50651adbdf8c0ee8fa2317348db.jpgimdb.com

Perubahan pasangan tentu akan jelas terlihat setelah mungkin kamu meluapkan amarah atau emosi di depan mereka. Mungkin kamu akan mengatakan kata yang nggak menyenangkan dan menyakiti hatinya. Keesokan harinya atau setelah itu, kamu akan melihat perubahan sikapnya, salah satunya adalah ketika kamu ingin keluar rumah dan sekadar jalan santai, dia akan sering berucap “Aku ada urusan.” Sekali atau dua kali mungkin wajar tapi jika sudah terlalu sering, kamu juga patut curiga.

Pasalnya, itu bisa saja menjadi awal bahwa dia mulai nggak nyaman berada di dekatmu. Faktornya banyak, mungkin dia lelah ketika terus menerus menjadi korban pelampiasan emosi atau malas jika menjadi orang yang selalu disalahkan tanpa sebab yang bahkan dia nggak tahu pasti. Segeralah hibur dia ketika melihat gelagat atau sifatnya yang mulai berubah karena mugkin ada yang salah dengan cara kita bersikap.

2. Lebih suka menyendiri, asyik dengan diri sendiri

wwwimdbcommv5bmty1odkxotgynv5bml5banbnxkftztgwnzg1otexote-v1-sx1500-cr001500999-al-db0cc8b89946456f1ad7d520647bf83a.jpgimdb.com

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang hal yang paling menyenangkan. Entah itu melakukan hobi atau sekadar membagi berkeluh kesah tentang lingkungan sekitar. Hal sesederhana itu bahkan terlihat sangat mengasyikkan untuk dilakukan. Namun akan beda rasanya ketika dia lebih menikmati waktu untuk dirinya sendiri. Seperti kamu yang suka menonton serial televisi bersama tapi dia lebih memilih untuk bermain game online di laptop dan duduk berjauhan.

Tapi jangan buru-buru menyalahkan dia, Bela. Mungkin apa yang dia lakukan itu adalah tanda ketidaknyamanannya dengan apa yang pernah kamu lakukan padanya. Meski secara nggak sengaja, para pria memiliki daya ingat yang cukup baik apalagi jika hal itu menyenggol harga diri mereka atau bahkan melukai hati mereka, meski hanya sedikit. Reaksinya memang bermacam-macam, salah satunya adalah terlalu menikmati dunia mereka sendiri.

Advertisement

3. Sifatnya berubah

wwwimdbcommv5bnzm2njy5nduym15bml5banbnxkftztgwodg1otexote-v1-sx1777-cr001777999-al-e67fbc1bdbe47b1eec5b14c90084ba43.jpgimdb.com

Kekecewaan seseorang memang berbeda. Pria rasanya biasa memendam kekecewaan mereka karena nggak ingin membuat pasangannya merasa nggak nyaman dan membuat gaduh hubungan. Seperti saat berselisih, dia lebih sering mengalah, padahal di dalam pikirannya tentu nggak mudah menaklukan ego sendiri untuk menuruti pasangan. Ketika dia menunjukkan tanda ini, dia sudah nggak lagi bahagia dengan hubunngan kalian.

Dia bahkan nggak bisa mengontrol emosinya sendiri. Penyebabnya beragam, dia nggak tahu harus bersikap bagaimana, dia ingin marah tapi nggak ingin menyakitimu, serba salah dan lain-lain. Jadi bisa saja dia awalnya tenang lalu mendadak marah tanpa sebab pasti. Hati-hati, ya!

4. Diam seribu bahasa

wwwimdbcommv5bmzy2odizmty5nl5bml5banbnxkftztgwndg1otexote-v1-sx1777-cr001777999-al-fbe8bbd4693f5a7ee8882e547956d45e.jpgimdb.com

Hanya karena dia nggak berkata apa-apa, bukan berarti nggak ada masalah yang terjadi. Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya, mungkin saja dia sudah muak atau menyimpan sesuatu di pikirannya yang nggak bisa dia ungkapkan. Jadi, pelankan suaramu dan kendalikan emosimu ketika berbicara ketika perubahan sikapnya mulai ketara dan silent mode sudah diaktifkan.

Advertisement

5. Memancing pertengkaran

wwwimdbcommv5bmjazodq1mdk5ml5bml5banbnxkftztgwotg1otexote-v1-sx1777-cr001777999-al-423f5855afa9ab0d4c24b48566d980a5.jpgimdb.com

Tanda yang terakhir ini cukup umum dialami oleh seseorang yang telah sampai pada bosan tingkat dewa yang mengakibatkan dia nggak lagi merasa bahagia dalam sebuah hubungan. Kamu harus mulai berhati-hati ketika dia mulai mencari masalah, membesarkan masalah atau memulai pertengkaran yang sebetulnya nggak perlu sama sekali. Ini menjelaskan dua hal, yang pertama dia ini menunjukkan jika dia nggak bahagia dan kedua, dia ingin berpisah denganmu dan menjebakmu dalam kondisi yang nggak menyenangkan untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Jadi itulah 5 tanda pasanganmu merasa sakit hati yang berdampak pada nggak bahagianya dia dalam menjalani hubungan denganmu. Jika kamu telah menemukan tanda bahwa pasanganmu sakit hati karenamu, segera komunikasikan dengannya agar nggak terjadi kesalahpahaman.

BACA JUGA: Inilah 11 Alasan Cowok Mudah Bosan Saat Menjalin Hubungan

line

Related Articles

Comments

See More Articles