Hot News
  • Dating

Meski Dia Sibuk, Ini Alasan Kamu Harus Tetap Mendampinginya

Meski Dia Sibuk, Ini Alasan Kamu Harus Tetap Mendampinginyajustjared.com

Bertemu dan menjalin hubungan dengan sosok yang mengerti kamu dan cocok dengan sifat-sifatmu itu berkah yang patut disyukuri. Apalagi semua teman-teman dan keluarga juga mendukung. Tapi sayangnya pacarmu adalah orang yang punya kesibukan segudang. Entah karena pekerjaan dan bisnis atau kegiatan kuliah, komunitas, dan hobi. Saking sibuknya, kalian sudah seperti menjalani hubungan jarak jauh! Bertemu hanya beberapa kali sebulan, itu pun tak bisa lama-lama juga. Mengobrol lewat telepon dan chat pun tak bisa semalam penuh karena esoknya dia sudah harus bangun pagi.

Kalau sudah begini, cinta yang menggebu-gebu bisa perlahan padam. Padahal, kamu belum pernah bertemu orang yang sempurna untukmu seperti dia. Dan sebagai pacar, kamu seharusnya bisa memberi dukungan semangat dan setia di sisinya. Toh kalau dia nanti sudah berhasil dan sukses, kamu juga yang akan menikmati buahnya. Tenang dulu, Bela. Jangan bingung karena berikut ini Popbela sudah rangkum untukmu tujuh langkah yang bisa kamu ambil sembari menjalin hubungan dengan si dia yang sibuk tak karuan. Semoga bisa membantu, ya!

1. Pikirkan baik-baik apa yang kamu butuhkan atau harapkan dari hubungan ini

aceshowbiz-390ff4ed36ea947896a66a809a6b0a30.jpgwww.aceshowbiz.com

Kalian harus saling tahu apa yang kalian inginkan, dan seberapa banyak pengorbanan yang rela kalian lakukan demi hubungan ini. Misal, dia menginginkan hubungan serius dan sosokmu yang selalu mendukungnya. Nah, kalau kamu tak yakin siap menjalin hubungan yang serius dan selalu ada untuk mendukungnya, diskusikan sejak awal. Tapi kalau apa yang kalian mau sudah sejalan, silakan baca poin berikutnya. 

2. Putuskan apakah saat ini kamu akan tetap mencintai pasanganmu apa adanya 

havingsaidthat-wordpress-82a669206013ec664c494d4e586ff19c.jpgwww.imdb.com

Jangan mengharapkan pasanganmu untuk berubah. Kalau saat ini dia sudah sangat menyatu dengan kesibukan dan pekerjaan, itu tandanya pasanganmu benar-benar mencintai kegiatannya dan dia akan seperti itu terus. Kalau kamu sungguh mencintainya, kamu harus menerima kenyataan bahwa dia akan selalu sibuk, bahkan ketika kalian sudah menikah nanti. Sanggupkah kamu untuk tetap mencintainya apa adanya? Prinsip "Kita jalani dulu saja" bisa membuatmu terjebak dan menyesal nantinya. 

3. Utarakan keprihatinanmu terhadap hubungan kalian, tapi cukup satu kali saja

thedissolve-de184737d8dcd7ebcbb562c98d000b4f.jpgwww.indiatimes.com

Katakan padanya bagaimana perasaanmu kalau dia terlalu banyak bekerja atau mengurus kegiatan komunitasnya. Tanyakan juga berapa banyak waktu yang bisa dia berikan untukmu, misalnya bertemu sekali seminggu dan menelepon sepuluh menit setiap hari. Tapi jangan terus menerus menerornya dengan keluhanmu. Percaya deh, dia juga ingin menghabiskan waktu denganmu, kok. Hanya saja dia sudah telanjur tenggelam dalam komitmennya pada pekerjaan dan kesibukannya. 

4. Ingat, semua hubungan pasti ada masa susah dan senangnya

popcornreel-0a729ccae853416a120c1d7578373447.jpgwww.imdb.com

Kamu perlu tahu apakah kesibukannya saat ini disebabkan oleh keadaan atau karena memang sifatnya yang workaholic. Bisa saja dia bukan orang yang bisa fokus pada dua aspek kehidupan, yaitu karier dan cinta sekaligus. Tapi setelah dia bisa menstabilkan posisinya di kantor, dia akan mengalihkan fokusnya padamu. Jadi ingatlah bahwa masa-masa susah akan selalu ada dalam hubunganmu, meskipun kamu pacaran dengan orang yang punya banyak waktu untuk hubungan kalian. 

5. Cari kesibukan lain di luar hubunganmu dengannya

acesh-2-eaa489fd9ab5bcfd16b5b195406f6354.jpg

Ini dia yang paling penting dan paling menyenangkan jika kamu punya pacar yang super sibuk. Jangan menangisi nasibmu karena punya pacar yang sangat sibuk, cari sendiri kesibukanmu saat dia tak punya waktu untukmu! Gali potensimu, ikut berbagai kegiatan dan komunitas, dan pergi jalan-jalan ke tempat baru. Kamu pun tak perlu khawatir tak punya waktu untuk teman-teman dan keluarga. 

 

6. Jangan terlalu bergantung pada pasangan

pluggedin-49498306f8e000a6d6d8eb502bffe35f.jpg

Be realistic, Bela. Pasanganmu bukanlah orang yang bisa kamu gantungkan dua puluh empat jam sehari. Kamu pun harus belajar mandiri. Jangan apa-apa harus dengan pacar. Ingat, kalian mungkin tak akan bisa memiliki hubungan seperti pasangan kebanyakan yang selalu berdua kemana-mana. Tapi bukan berarti kalian tak punya ikatan emosional yang kuat dengan satu sama lain, ya. 

7. Menjaga komitmen dan kesetiaan

acesh-43da1c32c67783fe9f03928d13350e43.jpgwww.splicedpersonality.com

Saat ia terlalu sibuk dengan kegiatannya, mudah bagimu untuk jatuh dalam godaan. Entah itu kamu menemukan sosok pria lain, atau kamu justru jadi terlalu nyaman tanpa kehadirannya. Nah, di saat-saat seperti ini kamu harus mengingat kembali komitmen yang kalian buat bersama. Ingat juga saat-saat berkualitas yang kalian habiskan bersama. Apakah kamu yakin sosok penggantinya yang baru bisa mengisi kekosongan yang kamu rasakan?

Punya cowok yang super sibuk memang betul-betul menguji ketahanan cinta kalian. Tapi jangan khawatir Bela, kalau kamu tetap setia dan mendampinginya, apa pun tantangan yang kalian hadapi selanjutnya pasti bisa kalian lalui. Selain itu, kalian juga belajar saling percaya. Jadi tetaplah berjuang di sampingnya. 

BACA JUGA: Bukan Nggak Peduli, Ini Loh Alasannya Kenapa si Dia Terkesan Cuek Sama Kamu​

line

Related Articles

Comments

See More Articles