• Dating

Hati-hati, Ini 4 Alasan Pacar Bisa Naksir Rekan Kerjanya

Hati-hati, Ini 4 Alasan Pacar Bisa Naksir Rekan Kerjanya Pinterest @Cathy D

Bekerja di tempat yang berbeda dengan pasangan memang nggak mengganggu perjalanan kariermu dengan si dia. Kamu bisa saling mendukung satu sama lain tanpa mengurasi profesionalisme dalam berkarier. Nggak hanya itu, kamu pun bisa memiliki lingkar pertemanan yang lebih luas tanpa terjebak pada lingkungan pertemanan yang sama. Sayangnya, memiliki rekan kerja lawan jenis tanpa batasan yang jelas justru dapat berisiko pada hubunganmu. Bisa-bisa, si dia menyadari perasaan yang lebih dari sebatas rekan kerja.

1. Pria cenderung lebih jujur pada teman kerja

 

Komunikasi menjadi kunci utama untuk memiliki hubungan bahagia. Dalam keadaan sedih dan senang keduanya harus saling berkata jujur untuk mendapat dukungan satu sama lain. Sayangnya, ego pria yang tinggi kerap membuatnya berusaha untuk terlihat sempurna di hadapanmu. Karena nggak ingin membawamu ikut memikirkan masalahnya, terlebih urusan karier, sia dia justru lebih terbuka pada rekan kerjanya dibanding pasangannya sendiri.

2. Merasa nyaman pada orang yang sangat dia kenal

 

Saat pasangan membiarkan orang lain mengenal kehidupannya lebih jauh, si dia tentu mempersempit jarak hubungan menjadi lebih dekat. Berawal dengan menganggapnya sebagai teman berbagi di kantor, si dia tentu akan merasa nyaman seiring dengan banyaknya waktu yang banyak dihabiskan bersama. Tanpa sadar, kamu membiarkan keduanya untuk menemukan kecocokan satu sama lain dari perjalanan karier hingga masalah personal.

3. Bercerita pada orang ketiga akan memiliki dampak yang berbeda

 

Sama sepeti wanita, pria juga membutuhkan teman berbagi saat mendapat masalah. Kamu mungkin saja menjadi orang yang pertama yang mendengar keluh kesahnya dalam menghadapinya. Namun, bila kamu nggak mengerti urusan pekerjaan yang berbeda atau justru menjadi masalah yang sedang dihadapi, jangan biarkan si dia curhat pada rekan kerjanya. Bagaimanapun juga, sudut pandang orang ketiga dapat berpengaruh solusi yang akan diambilnya. Terlebih lagi bila orang tersebut hanya mendengar masalah dari satu sisi semata.

4. Terbiasa bersama dapat menimbulkan benih-benih cinta

 

Seperti yang banyak diucapkan orang, cinta bisa datang karena terbiasa. Lamanya waktu bekerja yang hampir menyita sepanjang hari, membuat si dia lebih banyak bertemu dan berkomunikasi dengan rekan kerjanya. Tanpa sadar, si dia justru mulai mengubah prioritasnya dalam urusan hati. Bila sebelumnya kamu menjadi orang pertama yang mendapat kabar promosi kerja, kini si dia lebih memilih untuk menceritakannya secara langsung pada rekan kerja yang dapat dengan mudah ia temui.

Jangan khawatir Bela, untuk mencegah risiko berakhirnya hubunganmu, buatlah kesepakatan bersama dengan si dia. Sebelum cemburu dan berpikir negatif, ada baiknya kamu ikut mengenal rekan kerja terdekat pasangan. Bersikap dewasa dan memberi perhatian yang cukup dapat membuat si dia tetap setia padamu, kok

BACA JUGA: 5 Aturan untuk Suami yang Berteman dengan Wanita Lain

line

Comments

Related Articles