• Dating

6 Hal yang Wajib Dilakukan Bagi Pejuang LDR Agar Hubungan Awet

6 Hal yang Wajib Dilakukan Bagi Pejuang LDR Agar Hubungan Awet

Kangen adalah hal yang lumrah dalam suatu hubungan, kalau kangen tinggal menemui sang kekasih hati entah buat makan malam, jalan-jalan atau sekedar ngobrol di depan rumah. Tapi bagaimana buat pasangan yang terpisahkan oleh jarak, yang pertemuan merupakan momen yang sangat berharga, sebab pertemuan nggak semudah bila pasangan kita dekat, faktor waktu, biaya dan kesempatan bisa menjadi hal yang mengganjal. Bukan cuma kangen, saat-saat lagi berantem atau bahkan happy pun bisa bikin kita jadi baper. Yuk ikutin hal-hal di bawah ini agar hubungan kalian awet.

1. Komitmen

imdb5-7e6b2c6659eb584a6b1fe9c4a4d4d008.jpg

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang sejak awal tahu mau dibawa kemana, komitmen diperlukan buat menjaga hal itu. Komitmen bisa jadi semacam tembok buat menghindarkan kita melakukan sesuatu yang dapat membuat hubungan pasangan yang lagi LDR menjadi kacau.

2 Komunikasi

imdb212-018d1b849864ae86444e57e5765aa41e.jpg

Klise memang, tapi komunikasi salah satu hal yang penting banget. Seenggaknya dalam satu hari, jangan lupa memberi kabar. Sekedar mengingatkan makan itu bisa jadi berarti banget. Masak iya sudah jarang ketemu, sekedar whatsapp atau sms nggak bisa? Cara berhubungannya bagaimana dong?

3. Percaya

imdb21-f18414c88cb1c134aa6bc8687dfdd648.jpg

Ini wajib hukumnya buat saling percaya, hubungan tanpa kepercayaan hanya bikin kita  jadi curigaan, kalau sudah curiga bisa bikin kita nuduh. Apalagi kalau pas liat update-an sosmed pasangan, misalnya foto sama teman yang lawan jenis, kalo nggak percaya bisa jadi marah terus nuduh pasangan yang nggak-nggak. Pasangan kita pasti jadi nggak nyaman banget.

4. Terbuka dan tahan

imdb6-eb761af052779f294ef06fa61b994ec9.jpg

Kalau lagi berantem tapi kita nggak bisa ketemu langsung untuk membereskan semuanya emang nggak enak banget, kuncinya adalah terbuka. Omongin ke doi perasaan kamu buat cari jalan keluarnya tapi tahan agar jangan kelewat emosi. Begitu pula saat lagi happy atau sedih, berbagi aja tapi nggak usah lebay, seperlunya aja, nggak mau kan dia malah jadi sedih karena merasa nggak bisa dampingi kamu?

5. Jangan overthinking

imdb4-c07e1de7a4b3a1d69e0b666347c7877c.jpg

Pasangan kita lagi ngapain? Sama siapa? Dimana? Kok nggak nelpon? Kok lama balas BBM? Jangan-jangan dia jalan sama orang lain? Gandengan tangan, selingkuh? Duh bisa gila nggak sih kalo overthinking gini? Ingat pasangan kita juga punya kegiatan lain, nggak 24 jam ready tongkrongin hape buat kita. Kalau kita mikirnya lebay justru bisa bikin kita nggak tenang, akhirnya pikiran-pikiran negatif muncul, ujung-ujungnya bikin berantem.

6. Surprise

imdb1-d1942979345b08dd1a76f7364c6931d0.jpg

Kita memang nggak bisa selalu ketemu sama pasangan, tapi bikin surprise masih bisa banget kok. Misalnya ngirimin kado saat dia ulang tahun, bikin video lucu, tiba-tiba nyanyi lagu romantis saat telponan, selain merasa diperhatiin itu bisa bikin dia merasa tetap dekat sama kita.

Nah itu 6 hal yang perlu dilakuin bagi para pejuang LDR agar hubungannya awet, LDR berat emang, tapi proses nggak akan mengkhianati hasil kok. Keep positive thinking and romantic ya Bela.

 

photo credit: Snowden/Open Road Films/www.imdb.com

BACA JUGA: Benarkah Jika LDR adalah Kisah Asmara Terbaik?

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

line

Related Articles

Kamu Anak 90an? Pasti Paham Deh, 5 Gaya Pacaran Ini

Comments

See More Articles