• Dating

Sering Patah Hati? Coba Cek Lagi Caramu Memilih Pasangan!

Sering Patah Hati? Coba Cek Lagi Caramu Memilih Pasangan!

Dari kecil kita sudah disungguhkan dengan kisah cinta negeri dongeng  yang dengan indahnya selalu happy ever after, padahal di kehidupan nyata? Bisa saja sih kamu mengalami hal itu, tapi sebagian besar orang nggak semudah itu menemukan cinta sejatinya. Bela, seringkali kita kurang berpikir panjang dalam menentukan pilihan. Karena pada awal pertemuan dia sudah buat kamu berbunga-bunga nggak berarti kamu langsung menganggap dia adalah cinta sejatimu. Pilihlah pria baik yang benar-benar mau berusaha untuk hubungan kalian. Why we should choose good man?

1. Dia tahu kamu pantas untuknya

imdb-ac023876b894d492608abfcf8377d28b.jpg

Karena dia tahu kamu begitu berharga, dia akan menjaga kamu dengan baik. Dia tahu cara memperlakukan kamu dengan tepat. Dia nggak hanya baik dan manis di awal saja, tapi akan konsisten terus menjaga kamu.

2. Nggak perlu minder

imdb3-6b4e9b8ff35595a699ad61c3c6bfc85b.jpg

Dia memperlakukan kamu dengan baik, dia terbuka sama kamu, dia nggak malu untuk memperkenalkan kamu ke lingkungan sosialnya maupun orangtuanya. Nggak ada lagi tuh ceritanya, kamu akan menghabiskan waktu khawatir dia akan macem-macem atau kamu minder dan ngerasa nggak cukup baik untuk dia.

3. Kamu tetap jadi dirimu sendiri

imdb4-57d1158d8152f9aa305f76aec24bc71f.jpg

Pernah nggak sih untuk impress gebetan, kamu jadi seseorang yang sebenarnya nggak kamu banget? With good man you don’t need that, mereka cukup gentle untuk tahu bahwa kamu cantik dengan caramu sendiri. Selain itu karena dia bisa menerima kamu apa adanya, kamu nggak punya tekanan dalam diri sendiri untuk tampil jadi seseorang yang bukan kamu banget.

4. Berpotensi jadi suami idamanmu

imdb5-362c4a087be1588aa492e0dfba258980.jpg

Dari buku “Lean in” karya Sheryl Sanberg, saya belajar bahwa untuk mencari teman hidup kita bisa mengencani beberapa jenis pria, the bad boys, cool boys,  commitment-phobic boys, dan crazy boys. Tapi jangan menikahi mereka. Hal yang membuat bad boys terlihat seksi tidak menjadikan mereka suami yang baik. Ketika datang waktu untuk menetap, temukan seseorang yang ingin mitra yang sejajar. Seseorang yang berpikir wanita harus pintar, berpendirian, dan ambisius. Seseorang yang menghargai keadilan, yang juga ingin melakukan bagiannya di rumah. Lelaki seperti ini ada dan percayalah, dari waktu ke waktu, tidak ada yang lebih seksi dari hal ini.

5. Restu Orangtua

imdb6-790b4e1781e0342eb4816e6d385f22aa.jpg

Pasti kamu berharap pasanganmu diterima oleh orangtua kan? Nah kalau kamu berkencan dengan pria yang baik, jangan khawatir. Orangtua biasanya sudah punya detector tersendiri kalau sudah urusan pasangan anaknya. Jika kamu mengencani pria baik, biasanya restupun akan mudah didapat. Karena apa yang lebih penting daripada melihat anaknya bersama dengan orang yang tepat?

6. Terbuka untuk perubahan

imdb7-d5162d504893a7a3637dcedd048267a3.jpg

Banyak yang berpendapat bahwa pria baik itu membosankan, terlalu sopan dan kurang menantang. Tapi semua orang bisa berubah kok Bela. Bisa kan kamu yang coba mencetuskan ide baru agar hubungan kalian lebih berwarna? Good man biasanya nggak egois, mereka lebih terbuka pada perubahan dan mau mencoba ide kamu. So, nggak ada lagi alasan untuk kamu takut hubungan kalian membosankan.  

Bela, kadang cinta nggak selalu tercipta begitu saja, butuh waktu untuk membangunnya. Mungkin kisah kamu nggak semenggebu-gebu seperti yang ada di film ataupun novel romantis, tapi itu akan lebih kuat dan bahkan bertahan lama bila kamu benar-benar mengenali pasanganmu.

 

photo credit: Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows/Paramount pictures/www.imdb.com

BACA JUGA: Wow! Kamu bisa Melihat Siapa Calon Suami Kamu Nanti Berdasarkan Pekerjaan Kamu Sekarang

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

line

Related Articles

DIY: Jewels on Your Heels!

Comments

See More Articles