• Single

Kamu Harus Berani Berkata Tidak Saat Cowok Tanya 7 Hal Ini

Kamu Harus Berani Berkata Tidak Saat Cowok Tanya 7 Hal Ini The Girl on The Train/Dreamworks Pictures/www.teaser-trailer.com

Cewek dan kelemah lembutannya menjadi dua hal yang sulit dipisahkan. Dalam menjalin hubungan, cewek sering berhadapan dengan pilihan yang membingungkan. Meski demikian, cewek biasanya berpikir dua kali ketika mengambil keputusan di depan cowok. Tidak jarang, cewek mengatakan “iya” agar tidak menyakiti perasaan lawan jenisnya. Padahal, gak semua hal harus kamu selesaikan dengan jawaban "iya" lho, Bela! Berikut ini ada beberapa situasi yang bisa kamu sikapi dengan mengatakan “tidak”.

1-7c9031b070e8fc627e3fdabdc4033dbe.jpg

Biasanya, cewek menganggap ajakan tersebut sebagai ajakan kencan. Tapi untuk sebagian cowok, ajakan tersebut memiliki arti yang berbeda-beda. Si dia mungkin sedang bosan atau kesepian sehingga butuh teman mengobrol. Tapi untuk cowok-cowok nakal di luar sana, pertanyaan itu bisa berarti ajakan untuk melakukan hal 'liar' lainnya lho, Bela. Jadi coba kamu perhatikan dan seleksi dulu baik-baik cowok yang mengajakmu keluar. 

2-59f345dc85f9b489929d40b8c6061f5d.jpg

Jika ada hal yang dilakukan olehnya dan kamu merasa tidak nyaman, kamu bisa kok berterus terang. Misalnya saja, kalian telah janjian untuk pergi kencan untuk pertama kalinya, namun dia malah ketiduran sedangkan kamu sudah menunggunya selama satu setengah jam. Kalau hal mengecewakan semacam itu terjadi sama kamu, ungkapkanlah perasaanmu kepadanya. Tapi harus dengan timing yang pas dan kata-kata yang baik. 

3-4976ab5daf1bae93f4d7bcae04271fb9.jpg

Ketika kamu menantikan panggilan telepon darinya yang tak kunjung datang, kamu mulai ragu apakah sebaiknya kamu menghubunginya terlebih dulu. Bela, kalau dia benar-benar menyukaimu, dia tidak akan menunda-nunda waktu untuk segera berinteraksi denganmu. Sebisa mungkin dia mencari cara untuk tetap terkoneksi denganmu. Jangan sampai kamu terlihat begitu desperate dan ingin selalu bareng bersamanya. 

4-fd3b5d9431635361297fd82289a253f9.jpg

Tidak adalah kata yang perlu kamu biasakan mulai saat ini, apalagi ketika dia sering meminta bantuan kepadamu. Secara alamiah, wanita memang makhluk yang senang membantu, namun kamu juga tahu batasannya ketika dia sudah mulai menggantungkan hidupnya padamu. Pada akhirnya, kamu sendiri yang repot.

5-b44de308218452dd7ac06da1ae2cf12e.jpg

Ada saat-saat dimana kamu menaruh curiga pada si dia. Mungkin gerak-geriknya buat kamu berpikir dia selingkuh di belakangmu. Si dia juga akan mengatakan pertanyaan yang sama ketika memintamu melakukan hal yang membuatmu kurang nyaman. Kalau kamu tidak suka, katakan tidak tanpa ragu. Cobalah untuk bicara jujur tentang pemikiranmu dan perasaanmu. 

6-92e436cda990faeed30b5923f952c42b.jpg

Pertengkaran yang kalian alami sepertinya sangat sulit untuk dihindari. Parahnya lagi, masalah yang dia bahas tidak pernah berubah. Kalau dia memintamu untuk memberikannya kesempatan setelah berulang kali melakukan kesalahan yang sama, sudah waktunya kamu beranjak dari cerita lama. Kamu cewek yang kuat, cantik dan berhak mendapatkan yang lebih baik dari kisah cintamu yang pathetic ini. 

7-b1413eb56f392e85573488a78306bb5c.jpg

No, Bela, lupakan jawaban "I'm fine” mulai sekarang bila kamu memang benar-benar tidak merasa baik. Meski sebagian cowok sudah hapal maksud di balik jawabanmu itu, jangan mengharapkan kepekaan si dia terus-menerus. Dengan mengatakan bahwa kamu sedang tidak baik secara tegas, dia bisa lebih perhatian ke kamu sekaligus introspeksi diri.

Cewek itu makhluk yang kuat, Bela. Bukan karena bisa menahan rasa sakit saat melahirkan atau mengurus rumah tangga sambil bekerja saja. Namun karena cewek memiliki intuisi yang lebih tajam dan mental terlatih yang akhirnya membuat kaum hawa mampu menghadapi hidup dengan lebih tegar. Jadilah cewek yang tahu apa yang ia mau ya, Bela.

BACA JUGA: 7 Kualitas yang Dicari Cewek Mandiri dan Strong dalam Diri Pasangannya​

line

Comments

loading...
loading...

Related Articles