• Dating

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Bilang 'I Love You' Meski Saat Bertengkar

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Bilang 'I Love You' Meski Saat Bertengkar Third Person/Corsan, Hwy61, Volten/www.imdb.com
Pertengkaran adalah bumbu dalam setiap hubungan percintaan. Agaknya hal ini benar adanya dan tidak mengada-ada. Sejatinya, pertengkaran yang hadir dalam hubungan adalah salah satu indikator bahwa hubungan yang kalian bangun justru sehat dan berpotensi langgeng. Tak pernah ada kisah cinta sempurna yang terjadi tanpa adanya pertengkaran. Tak pernah ada kisah cinta yang terjalin berpuluh-puluh tahun hanya dengan hubungan payah yang datar. Bukankah kamu juga merasa lebih bergairah ketika berkencan dengan seseorang yang kerap berselisih pendapat denganmu? Namun, yang perlu kamu catat, saat bertengkar dengan pasangan jangan lupa untuk tetap ucapkan bahwa kamu mencintainya.

1. Pertengkaran adalah hal penting yang harus disyukuri

imdb-7-6f408e5f5cac6813ec3a1bf63b445df4.jpgThird Person/Corsan, Hwy61, Volten/www.imdb.com

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang dan semuanya berjalan terlampau baik serta sangat datar, khawatirlah. Sebaliknya, kalau sesekali kamu bertengkar dengan pasangan, bersyukurlah. Dengan pertengkaran ini, kamu jadi mengetahui bagaimana sifat asli pasanganmu. Tentu saja hal ini baik untuk menolong hubunganmu ke depan nanti, dengan saling tahu bagaimana kalian yang sebenarnya.

2. Bertengkar adalah bukti kamu dan dia tak saling takut

imdb-10-33df73caa60916a53aa1098191eeac1e.jpgThird Person/Corsan, Hwy61, Volten/www.imdb.com

Pertengkaran dalam hubungan biasanya berupa adu argumen. Jika kamu dapat berdiri sejajar dengan pasanganmu dalam hal ini artinya kalian tidak merasa takut satu sama lain dan hubungan kalian berjalan seimbang. Kalau hubungan kalian isinya hanya saling sungkan justru itu lebih mengkhawatirkan.

3. Belajar dari pertengkaran akan menghilangkan kebosanan

imdb-8-55a31a5f6acbd7a7f44260305c5c8cb8.jpgThird Person/Corsan, Hwy61, Volten/www.imdb.com

Bukankah lazimnya seseorang ingin memiliki pasangan yang sanggup memperluas pikiran dan mengajarkan banyak hal? Dengan dia yang rajin mendebatmu, dia jelas punya sesuatu untuk diajarkan padamu. Tidak akan ada lagi namanya rasa bosan karena kalian justru akan jadi terus tertarik satu sama lainnya.

4. Rasa marah saat bertengkar bisa jadi adalah bentuk perhatian

imdb-11-cb07a96c96d386c1babaf5627ba20b55.jpgThird Person/Corsan, Hwy61, Volten/www.imdb.com

Ketika kamu marah kepada pasangan, bisa jadi itu salah satu bentuk perhatian karena kamu ingin dia jadi orang yang lebih baik bukan? Marah dapat pula diartikan kalau kamu ataupun dia sedang mempertahankan sesuatu, apalagi kalau bukan hubungan kalian? Dengan marah atau bertengkar, kamu sedang mengekspreksikan perasaan. Apa ada yang lebih baik di dalam hubungan selain kejujuran? 

5. Bertengkar juga merupakan salah satu indikator kenyamanan

imdb-9-3d5d86762c2f32bbb8493ed34623e9e6.jpgThird Person/Corsan, Hwy61, Volten/www.imdb.com

Kamu tidak akan pernah berani mendebat seseorang, kalau kamu tak merasa nyaman dengannya. Termasuk ketika kamu memberitahu pasanganmu bahwa kamu tidak setuju, itulah cinta yang sebenarnya. Kalian saling 'melawan' ketika merasa nyaman dan yakin satu sama lain. Dengan begini, baik kamu maupun dia tak perna khawatir akan hancurnya hubungan kalian.
 
Tapi sepenting apapun pertengkaran itu, kamu tetap tidak boleh lupa kalau kalimat sayang seperti I love you harus diucapkan di akhir pertengkaran karena bisa mendinginkan suasana. Kalimat sayang juga bisa mengontrol jalannya pertengkaran agar tidak berujung pada perpisahan atau dampak buruk lainnya.

BACA JUGA: 7 Alasan Ini Buktikan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Justru Hubungannya Sehat

line

Comments

loading...
loading...

Related Articles